Find Us On Facebook

Thursday, May 30, 2019

BAKSOS & SOSIALISASI PPDB OLEH ALUMNI LULUS TAPEL 2014/2015

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

UPTD SD Negeri 1 Kedokan Bunder Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu mengucapkan terimakasih banyak kepada para Alumni lulusan tahun pelajaran 2014/2015 yang telah menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial sekaligus turut mensosialisasikan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) UPTD SD Negeri 1 Kedokan Bunder tahun pelajaran 2019/2020.

Meskipun teknis pelaksanaan kegiatannya sederhana yaitu hanya dengan membagikan ta'jil seadanya, krudung, dan brosur PPDB kepada masyarakat sekitar UPTD SD Negeri 1 Kedokan Bunder dan para pengguna Jalan Raya Kedokanbunder Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu, namun manfaat dari kegiatan yang telah kalian lakukan tersebut sangat luar biasa karena selain dapat membentuk sikap/karakter juga dapat membentuk suatu budaya yang positif. Berikut beberapa manfaat dari berderma di bulan Suci Ramadhan:
  1. Mendapatkan pahala berlimpah dari Allah S.W.T. >>> “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).
  2. Doa dari orang yang berpuasa akan dikabulkan Allah S.W.T. >>> "Ada tiga orang yang do’anya tidak ditolak : (1) Pemimpin yang adil, (2) Orang yang berpuasa ketika dia berbuka, (3) Do’a orang yang terdzolimi.” (H.R. Tirmidzi no. 2526 dan Ibnu Hibban 16/396).
  3. Allah S.W.T. menjajikan Surga >>> “Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.” Lantas seorang arab baduwi berdiri sambil berkata, “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Untuk orang yang berkata benar, yang memberi makan, dan yang senantiasa berpuasa dan shalat pada malam hari di waktu manusia pada tidur.” (HR. Tirmidzi no. 1984. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)
Suana selaku perwakilan dari Alumni mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru dan Pegawai UPTD SD Negeri 1 Kedokan Bunder yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir serta kepada teman-teman Alumni lulusan tahun pelajaran 2014/2015 yang telah turut serta dalam mensukseskan terselenggaranya kegiatan ini. Suana juga mempunyai keinginan kepada para Alumni agar kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun dan lebih meriah lagi.

Ibu Samrotus Salisah, S.Pd. selaku perwakilan dari Guru UPTD SD Negeri 1 Kedokan Bunder juga mengucapkan terimakasih kepada Alumni lulusan tahun pelajaran 2014/2015 yang telah berinisiatif menyelenggarakan Bakti Sosial dan mensosialisasikan PPDB UPTD SD Negeri 1 Kedokan Bunder tahun pelajaran 2019/2020 kepada masyarakat, dan mudah-mudahan kegiatan ini selain dapat diselenggarakan setiap tahun juga dapat membentuk sikap/karakter peduli sekolah dan bermasyarakat khususnya pada diri kalian dan umumnya pada semua para Alumni UPTD SD Negeri 1 Kedokan Bunder Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu.