Find Us On Facebook

Monday, May 13, 2019

KEGIATAN PENUMBUHAN BUDI PEKERTI / PESANTREN RAMADHAN 2019

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Berdasarkan Kalender Pendidikan UPTD SD Negeri 1 Kedokan Bunder dan Surat Edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Nomor 005/1446-Pemb.SD tanggal 02 Mei 2019 perihal Jadwal Kegiatan Akademik Selama Ramadan SD Tahun Pelajaran 2018/2019, kegiatan penumbuhan budi pekerti / pesantren ramadhan 2019 dilaksanakan mulai tanggal 9-11 Mei 2019.

Dan alhamdulillah UPTD SD Negeri 1 Kedokan Bunder Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu dapat melaksanakan kegiatan tersebut selama 3 hari (9-11 Mei 2019) dengan berjalan lancar. Kegiatan tersebut selain dimotori oleh kedua guru mata pelajaran PAI yaitu Ibu Hj. Sumiati, S.Pd.I. dan Bapak H. Sopwani, S.Pd.I. juga dibantu oleh guru-guru yang lainnya.

Menurut Bapak H. Sopwani, S.Pd.I. materi yang diberikan pada kegiatan tersebut adalah tentang puasa, ibadah, dan sejarah Islam.

Dari ketiga materi yang diberikan tersebut, beliau berharap agar peserta didik mampu memahami, melaksanakan, dan menjungjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam masing-masing materi pokok tersebut.

Atas berjalannya kegiatan tersebut dengan lancar, Bapak Daskum, S.Pd. selaku Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 1 Kedokan Bunder sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan pegawai yang sudah berpartisipasi dalam menumbuhkan budi pekerti peserta didik yang dikemas dengan model pesantren kilat ramadhan. Semoga guru dan pegawai UPTD SD Negeri 1 Kedokan Bunder Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu selalu tetap aktif dan kreatif dalam memberikan pelayanan terhadap peserta didik yang merupakan aset generasi penerus bangsa.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.